13.12.09

first day of 18th

cerita di hari perdana masuk pada usia 18 tahun.

dimulai dari jam 00.00 oma dan opa menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun.telepon mereka membuat saya tersadar sekarang umur saya telah bertambah satu tahun.
lalu sms mulai masuk mengucapkan berbagai "semoga-semoga" .dan internet pun tetap berjalan.facebook dan twitter ter-update setiap menit.sepertinya orang-orang sedang insomnia hingga jam 03.00 pun selalu ada notifications baru.

karena saya berencana untuk pergi ke gereja di pagi hari saya pun memaksakan diri untuk segera tidur.gawat juga kalo tiba-tiba ketiduran dan ketinggalan khotbah yang mungkin menarik.

terbangun tepat jam 07.20 sms di hape mulai numpuk,miscall dari mama dan papa.ya dan saat terbangun saya menangis.alasannya?sangat terharu saat membaca sms dari papa yang sampai 5 halaman .dan yang kedua sms mama yang bilang kalau dia dan orang rumah gak jadi dateng ke bandung.tambah kejer lah saya nangis.temen kampus pada pulang ke jakarta.temen sma-smp pada di kotanya masing-masing.

"ya saya sendiri deh ulang tahun."

itu yang terpikir dalam benak saya sambil menangis.
dan mungkin memang ulang tahun kali ini adalah saatnya unuk merenung dan merefleksikan segala yang terjadi hanya dengan diri saya sendiri.
sebelum beranjak dari tempat tidur saya berdoa untuk bercerita,berkeluh kesah,berharap,dan tentunya berterima kasih.

saya pergi ke gereja bersama pewe di gpib bethel.untung saya gak kepagian tidurnya kalo gak, bisa tidur di gereja kaya pewe.saya liat dia ngangguk-nganggukin kepala.saya kira merhatiin khotbah ternyata tidur,haduhh dasar kebanyakan belajar kalkulus nih anak stei.

"Menjadi apakah anak ini nanti?"Sebab tangan Tuhan menyertai dia
Lukas 1:66

dan saya senang karena saya gak ngantuk dan memperhatikan khotbah.di doa syafaat pendetanya mendoakan yang berulang tahun hari ini.berarti saya didoain satu gereja.senang :)

pulang gereja,i have no direction.pewe nagih minta ditraktir.saya anak kost ,duit menipis - pengeluaran gak nahan.saya ajak aja maen ke kosan sam daripada saya langsung balik ke kosan dan ansos bersama si netbook supe-duper-lemot ini.

saya ingat saya jadi member kfc yang dapat gratis chicken bucket kalo ulang tahun.dari gereja langsung ke kfc superindo sama pewe.kirain dapet yang 9 ternyata dapetnya wing dan cuma 7.pas banget sama personel cisitu di kosan sam.
mampir ke superindo buat beli coke,snack,dan brokoli(saya bisa buat tumis brokoli lho sekarang,hebat*clap*).

saat belanja ditelepon lah sama the jogja's boys.suara si bebek cempreng pun menyambut saya.siapa lagi kalo bukan edwin djaja.dilanjutkan oleh vinno the siliwangi street depok's,anton(pak bambang istrinya hamil 'ton),dan dunde(yang tiba-tiba baru ngomong ,"halo" langsung mati,katanya sih gara-gara djaja).terima kasih ya temans.cwo jogja baik-baik ya hehe

segera menuju cisitu.ternyata cuma ada sam dan panji.riva,abim,ekel yang kata pewe ada disitu ternyata sudah balik ke kosan masing-masing.berusaha mengajak yang sudah pulang buat balik lagi.abim katanya nyusul,riva gak tau kemana,ekel ada tugas kelompok jadi gak bisa datang(payah si ekel.gak ngucapin lagi.emang dah ahh).

terkumpulah pewe,abim,sam,dan panji.mereka saya paksa nyanyi lagu happy birthday & selamat ulang tahun baru saya kasih ayam sama nasi.susah banget nyuru mereka nyanyi tapi pada ngerengek-rengek minta makan.akhirnya mereka nyanyi dengan intonasi super lemes.karena kasian saya nyerah dan kasih mereka makan.

selesai makan,kamar sam jadi terlihat berantakan luar biasa.nasi betebaran,remah ayam dimana-mana.karena saya calon ibu yang baik dan gak betah liat yang jorok senjata keibuan saya keluar.SAPU!saya langsung beresin kamar sam.barang-barangnya,bajunya yang berserakan di lantai.saya beresin,sapu,sampe saya pel.rajin ya karina di usia yang ke 18 ini.

untuk info saja,mereka berempat anak itb.pewe :stei ,sam :fitb ,panji :ftmd ,abim :ftsl.dan besok mereka uas kalkulus.jadi mereka cas-cis-cus bahasa yang saya gak ngerti.mereka semua belajar kecuali abim yang malah nempel mulu sama gitar.

hidup menjadi anak fikom memang selaw.ya seperti saya ini.

saking mereka sibuk belajar saya sampe ketiduran.
bangun jam 16.00 mereka masih belajar.sam saking eneg sama kalkulus dia malah maen we.
jam 17.00 riva dateng.ayam kfc sisa satu saya hibahkan setelah saya suruh dia nyanyi happy birthday 18 kali.*berlebihan

intinya di kosan sam saya makan kfc,jadi babu temporari,numpang tidur ,dan numpang online balesin wall yang gak ada abisnya(setelah ditotal ada sekitar 280 friends dari 1590 friends yang ngucapin lewat fb .thank you all :) )

saya pulang ke kostan jam 19.00 .disambut cipika-cipiki ka rema dan ka ari, kaka kostan saya.dapat hibahan nasi goreng dan pizza dari mereka.aduh pantes ya badannya pada kecil-kecil.

jam 19.30 pewe mampir ke kostan saya.dan kami bertukar pikiran.banyak cerita mengejutkan.tapi dasar pewe yang selalu nanggung kalo cerita jadi saat jam 20.45 dia pulang saya digantung oleh ceritanya yang akan ia ceritakan kapan-kapan kalo ia bertemu saya lagi.ahh



terima kasih tuhan Yesus atas berkat Mu yang luar biasa.meskipun ulang tahun kali ini terasa jauh berbeda dengan ulang tahun sebelumnya tapi di saat inilah saya sadar untuk berefleksi terhadap kehidupan hanya dengan diri saya sendiri.

terima kasih Oma dan Opa yang paling luar biasa di seluruh dunia,untuk menjadi orang pertama yang menggunakan saluran telepon utuk mengucapkan selamat ulang tahun.i love you both.so much.

terima kasih Mama,Papa,Nadya,dan Dimas.coba kalian dateng ke bandung.sayang kalian.

terima kasih untuk semua yang rela menghabiskan pulsa untuk menelpon .oma&opa ,nadya kristel(kebo lo nad :p), tante dadut ,papa, dimas & nadya my little brother and sister.terima kasih ya.senang mendengar suara kalian!

terima kasih untuk semua sms(suatu teknologi yang menurut saya menjadi sarana pengucapan perayaan yang jauh lebih intim dan personal)yang masuk .
jethro(1 Petrus 5 :7,thanks pal), fanny(semoga timbangan bisa bersahabat dengan saya dan kan kutembus batas ipk), derly, ernest, ucan, bong, maya, oci(jesus christ loves us,ci!), mellya(gak bakal saya suka kucing), sissy, lala(love you la,muacch), gina(and you too gina), djaja, agus(semua pahit dan manis hidup memang bermakna), pewe, dennis ,deta(hidup 13 gahar berkualitas!) ,ervi(ayo dekor lagi) ,oco ,risang(danke!) ,anton ,andini ,gad(cepetan qualified supaya saya terbang keliling dunia) ,bene ,selly ,ellena ,sam ,felice ,karina natalie ,puan ,adenari ,vika ,adi pradana ,umi yao ,ka ari ,tante yuli ,ankgie ,abim(beliin kaos the sigit lagi!) ,veta ,eca loen ,yossa ,eriza ,vito ,vrisco ,hanny ,andrew tumbelaka ,ambon ,grasheila ,raissa(love you cups) ,cessy ,hosea ,dessyree.

goodbye 17th , hello 18th !

No comments:

Post a Comment