28.12.10

SeaSickness T.T

Liburan memang selalu menyenangkan. Tapi keadaan akan berbalik kalo pake sakit-sakitan.
Oke jadi hari ini saya bangun jam 4 pagi harus ngejar flight jam 8.20. Ceritanya mau ke Bintan. Kali ini sama keluarga besar rombongan 10 orang untuk hari ini(dan lusa akan bertambah menjadi 17 orang)
Semua berjalan baik-baik saja. Saya bangun paling pagi dengan keadaan badan super segar karena tidur tepat waktu. Mama yang kasi perintah harus bangun sepagi mungkin karena jam 5 musti berangkat dari Depok malah baru (di)bangun(in) jam 4.30. Heboh, rempong, alhasil berangkat 5.15 dengan doa semoga tidak macet karena hari ini hari senin. Untungnya lancar jaya 1 jam udah sampe. Meskipun dalam perjalanan agak ngelawak gara-gara keluarga Tante Dadut kunci kopernya ketinggalan di rumah.
Pesawat gak delay, sampe Batam tepat waktu, langsung dijemput buat ke Pungkur, pelabuhan domestik super abal yang bakal ngebawa kita naik ferry kecil ke Tanjung Uban.

Dari awal naik petugasnya udah bilang lebih baik duduk di belakang biar gak heboh kena ombak yang kebetulan lagi keuncangnya hari ini ditambah gerimis dan angin yang gak santai.
Belum ada firasat buruk. Santai menikmati ombak. Diombang-ambing berasa naik wahana Dufan. Saya ngantuk, saya nutup mata, ketiduran bentar. Bangun-bangun udah sampai di pelabuhan Tanjung Uban yang lagi-lagi gak mencerminkan pelabuhan. Musti naik mobil lagi buat ke penginapan di daerah Bintan Lagoi yang makan waktu 1 jam dengan jalan yang berliku-liku kanan hutan kiri pantai kadang rumah penduduk dikit-dikit.

Sampai kamar Dito, sepupu saya, mabok laut membuat minyak kayu putih menjadi pengharum ruangan secara instan. Dalam hati,"Jiah doi mabok laut."
Gue masih cool. Agak mual tapi taraf aman belum siaga. Berlanjut dengan ajakan makan siang BUFFET ALL YOU CAN EAT! 10 desert, pilihan buah&es krim, 5 jenis salad, 6 menu utama, 3 gubuk berisi pilihan makanan yang langsung dimasak koki. Tapi karena sadar dengan kondisi perut yang gak bersahabat makanan diambil dengan porsi wajar cenderung sedikit."Tumben Karin makannya sedikit."
Nah berarti porsinya kurang wajar kan alias kedikitan.
Kembali ke kamar perut begah. Tiba-tiba status siaga diberlakukan. Perut mulai nyampah berasa dikudek-kudek gak karuan. Sendawa-sendawa gak jelas yang pengen keluar cuma nyangkut di tenggorokan *iuh*. Badan lemes gak jelas.

Sodara handai taulan bekecipak-kecipuk dengan air. Menulis-nulis dengan media pasir laut. Sedangkan saya : Tidur.
Ahh sungguh bukan saya banget. Pepatah"Kalau tidur mah di rumah aja" malah saya langgar.

Bangun tidur para laki-laki penerjang ombak(jiah padahal kerjaannya cuma maen-maen aer sama foto pake rumput laut ditaro kepala) baru aja pulang. Jam 6 ternyata.

Pas mandi status saya berubah menjadi Awas. Meledak dah tuh isi perut keluar lewat mulut *anjir jijay*
Lemes banget sob. Berasa bocah anoreksia ini. Tulang-tulang pada sakit kena air dingin.
Makan malem lagi-lagi all u can eat dengan pilihan jauh lebih banyak apalagi dessertnya ada tiramisu, cheese cake, chocolate lava cake.
Babiks. Saya bahkan gak napsu buat makan. Ngeliat mereka makan aja saya eneg. Saya pun cuma ngambil buah sama jelly. All u can eat rugi bandar ini.

Kembali ke kamar dengan badan tetap lemas. Dan terbantu dengan si kuning mungil nan pedas menyegarkan, Tolak Angin. Yoi I lop yu pul deh enter wind's medicine.
Besok final AFF IndonesiavsMalaysia. Berada di sebuah kepulauan milik NKRI yang ditempati banyak orang Malaysia. Seru nih ah kalo nobar.
Semoga besok udah sembuh. Udah ke pantai sekeluarga besar kok malah mendem di kamar.

Kalau mau tidur mah di rumah aja. Hehe