20.8.11

Day 5


Tujuan hari ini adalah Ubud. Di Ubud lagi ada persiapan buat Ngaben keluarga Puri Ubud, yaitu ibu dari Bupati Gianyar, untuk tanggal 18 Agustus nanti. Sayang, tanggal segitu gue udah balik ke Jakarta. Baru persiapannya aja udah rame apalagi hari pelaksanaanya. Turis manacanegaranya aja udah tumpah ruah. Ketemu Shireen Sungkar pula. Gue sama Mondang jadi inget Agus, Goldy, Leon yang pernah naik gunung bareng doi. Hahaha

Ibu Oka, here we come! Ya tujuan kali ini adalah menyicipi nasi campur babi yang konon kata orang enak banget. Menuju Ubud bersama Sriti memakan waktu 2 jam dengan kecepatan sedang. Nasi babi campur spesial dengan potongan daging babi pedas, babi goreng, kulit babi, sosis babi; enak banget bro. Yang paling gue suka adalah babi goreng ditepungin, crunchy crispy mantab banget deh. Sambal matahnya juga nampol banget pedesnya uenak farah. Bahkan gue masih bisa membayangkan rasa sambelnya di mulut gue.

Makan lagi di Nasi Ayam Kedawetan. Nasi campur bali nya enak juga loh. Garingnya kacang tanah, lembutnya sate lilit ikan, suwiran ayam pedes. Karena masih kenyang sama masakan Ibu Oka, jadi kali ini kita sepiring berdua. Berbasis pada moto yang kita anut sebelumnya.

Kenyang makan kita memutuskan ke Pasar Sukawati yang kebetulan searah pulang. Nasib sial, jalanan menuju arah Sukawati ditutup karena ada pawai menjelang 17 Agustus dan juga ada lomba gerak jalan! Teteeep. Padahal kita udah 1/2 jalan menuju sana. Jalan dialihin dari lewat gang kecil, jalanan rusak, jalanan sepi sampe rame lagi. Udah setiap nanya ke penduduk lokal, petunjuk arahnya pake mata angin,"Ya adek lurus aja nanti ke arah selatan, ada perempatan ke arah utara. Nanti liat patung gede belok ke arah barat." 
Set dah. Sampai muak nanya orang. Sebagai pelajaran mungkin gue harus bawa kompas kalo ke Bali. Muter-muter gak karuan selama 1,5 jam dengan harapan belanja-belanja di Sukawati dan taraaa tiba-tiba gue balik lagi donk ke Ubud. Lo bayangin deh coy gue udah berpuluh-puluh kilometer meninggalkan Ubud dan melewati berbagai jenis jalanan dengan harapan bisa ke Sukawati, ehhhh malah balik lagi ke Ubud. Buset udah gak mood banget dah. Macet dimana-mana pula. Sampe pegel, pantat gue mati rasa sumpeee. Akhirnya kita memutuskan untuk balik ke Denpasar dan sampe ke rumah dengan memakan waktu 4 jam. 

Please pijitan pantat gue.

No comments:

Post a Comment