13.7.15

ada apa di awal juli?

Hi there,

Di beberapa post sebelumnya, gue kasitau kalau gue kerja buat grup tari Indonesia di Sydney. Nah sekarang gue gak cuma kerja di balik layar aja tapi gue juga ikut mereka kasih Indonesian dance workshop ke sekolah-sekolah di New South Wales. It is actually something that I wanted before I graduated from my master, gue pengen kerja di performing arts industry dan selama gue di Aussie gue bisa berbagi pengetahuan gue ke orang-orang Indonesia atau berbagi tentang Indonesia ke orang-orang Australia. Dan selalu menyenangkan untuk melihat betapa apresiatifnya orang-orang sini terhadap berbagai budaya, dalam hal ini budaya Indonesia. Dan gue pernah mengunjungi sekolah di daerah Maitland, sekitar 1,5 jam dari Sydney dimana di setiap ruangan di sekolah itu ada terjemahan Bahasa Indonesia; library - perpustakaan, hall - aula. Padahal di sekolah itu hanya ada satu murid keturunan Indonesia, dan itu half-blood. Coba, yang bule aja bangga sama kultur Indonesia, ya jelas guee yang orang Indonesia makin bangga dong.

Berkaitan dengan keinginan untuk berbagi pengetahuan gue ke orang-orang Indonesia, mulai bulan depan gue bakal mulai projek baru sama Kiza, orang Surabaya asli, temen kampus gue di Sydney Uni - kita pernah satu kelas Legal and Ethical Media Practice tahun lalu. Karena master kita di jurusan yang sama dan kita berdua punya interest yang sama, jadi tercetus lah ide untuk bikin projek ini. Semoga projek yang-belum-ada-nama ini bisa menginspirasi dan memberikan informasi-informasi menarik buat orang-orang Indonesia.

Banyak ups and downs sih akhir-akhir ini. Gue lagi merasa otak kreatif gue lagi agak mandeg nih, perlu diasah lagi. Tapi so far lebih banyak up nya, like reunited with some of my good friends yang gue kira ilang tiba-tiba in touch with me again. Dan gue kaya dipecut gitu waktu ketemu temen-temen gue ini dan mereka sharing tentang kehidupan mereka. Mereka visioner banget, udah tahu mau membawa kehidupan mereka kearah mana. Kebetulan temen-temen gue ini cowok sih, but it is a good thing for me as a girl to be that independent girl! Diantara temen-temen gue ini, ada yang lagi mulai menjalani perusahaan media sendiri, ada yang dapat beasiswa S2, ada yang bikin aplikasi. Selalu senang ketika lo berada di orang-orang dengan aura positif yang bisa selalu kasih inspirasi dan mereka percaya akan mimpi-mimpi mereka.

Oh dan hari ini ulang tahun Papa Dodi! Time flies fast, too fast. It was just yesterday we had a day out to the city on Sunday for celebrating hi 50th, eh today he's turning 51st. So much love.

Have a great week Cosmers!



No comments:

Post a Comment